• Status Order
  • Telp.: 085643965987
  • SMS/WA: 6285643965987
  • Line : asconline
  • BBM : 5F364A31
  • info@komputermurahjogja.com
Terpopuler:

AMD Radeon RX 5700 Series Muncul

11 Juli 2019 - Kategori Blog
CEO AMD Lisa Su dalam pembukaan Computex 2019
KomputerMurahJogja.com – Dalam pembukaan ajang Computex 2019, AMD memamerkan GPU generasi terbaru mereka.
Arsitektur Navi sebelumnya sudah dikabarkan melalui berbagai rumor dan spekulasi, dan kali ini CEO AMD Lisa Su resmi memamerkannya dalam pembukaan Computex 2019. Dalam pengumumannya, GPU Navi diklaim Lisa sebagai pintu AMD untuk masa depang gaming.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, AMD Navi adalah yang pertama menyematkan pabrikasi 7nm besutan TSMC, dan sudah tidak lagi mengadopsi GCN. Lisa memperkenalkan inovasi AMD yang bernama RDNA.
“Kami melihat Radeon DNA sebagai fondasi utama dalam masa depan gaming,” ungkap Lisa. Bukan berarti GCN akan berhenti. Lisa menyebut masih ada kartu grafis berikutnya yang mengandalkan GCN.

Dalam penjelasannya, Lisa menekankan Navi yang memiliki IPC (instruction per cycle) dan tingkat efisiensi yang lebih baik.

RDNA diklaim menyediakan jalur yang mampu mengoptimalisasi performa dalam setiap clock dan kecepatan tinggi di saat yang bersamaan. Ini memungkinkan Navi menghadirkan performa yang lebih kencang, konsumsi daya yang lebih irit, dan latensi yang lebih rendah.

AMD menanamkan arsitektur Navi ke dalam rumpun Radeon RX 5000, yang juga dipamerkan dalam acara yang sama. Belum ada bentuk fisik kartu grafis yang akan tersedia di pasar global. Lisa sementara ini hanya bisa memamerkan GPU yang menggunakan arsitektur baru tersebut.

Dalam presentasinya, Lisa menekankan angka 50 dalam RX 5000 dengan warna emas. Ini sebagai tanda AMD merayakan usianya yang sudah 50 tahun. Salah satu keunggulan yang dipamerkan adalah dukungan seri RX 5000 terhadap PCIe 4.0 secara bawaan.

Belum banyak informasi teknis yang AMD jelaskan soal RX 5000. Mereka memberikan contoh performa kartu grafis teranyarnya dalam memainkan Strange Brigade, game besutan Rebellion yang terkenal berkat seri Sniper.

AMD membandingkannya dengan NVIDIA RTX 2070, dan menampilkan peningkatan performa game dengan selisih sekitar 10 persen.

AMD Radeon RX 5000 Series akan tersedia di pasar global mulai bulan Juli. AMD belum memberikan kepastian tanggal dan harga yang akan dipatok, termasuk seri apa saja yang akan muncul. Namun, mereka akan memberikan informasi lebih lengkap pada saat ajang E3 2019 bulan Juni.

sumber : medcom.id