Terpopuler:

Laptop ASUS GAMING dan ROG, Apa Bedanya?

28 November 2017 - Kategori Blog

KomputerMurahJogja.com – ASUS Indonesia hari ini resmi mengumumkan laptop baru, yaitu FX 553VD. Ia bukan laptop biasa, melainkan hadir dengan embel-embel sebagai laptop gaming.

Menariknya, FX553VD tidak masuk ke dalam jajaran produk ROG yang merupakan merek gaming milik ASUS. Di Indonesia, ia masuk ke dalam jajaran laptop ASUS GAMING.

Yang menjadi masalah adalah FX553VD hampir mirip dengan salah satu laptop ROG, yaitu GL 553. Dilihat dari bodi dan spesifikasinya, FX553VD memang tampak seperti ROG STRIX GL553 yang hadir tanpa logo dan embel-embel Republic of Gamers. Harganya juga lebih murah, sehingga seharusnya FX553VD menjadi pilihan yang lebih menarik.


Meski demikian, FX553VD ternyata memiliki perbedaan dengan saudara ROG-nya. Laptop ASUS GAMING juga dijanjikan tidak akan melebihi varian ROG paling rendah.

“Karena laptop ini bukan ROG, maka perlakuannya akan berbeda. Laptop ini hanya akan tampil dengan varian chip grafis GTX 1050, tidak lebih,” ujar Head of Public Relation ASUS Indonesia Muhammad Firman.

FX553VD juga hadir dengan pilihan sistem operasi Endless OS atau DOS. Ini berbeda dengan varian laptop ROG yang memang sudah tampil dengan Windows 10. Sisanya, FX 553VD tampil persis sama dengan saudara ROG-nya. Bahkan di unit demonya, kami menemukan aplikasi ROG Gaming Center.

Sejauh ini, kekurangan FX553VD yang bisa kami temukan jika dibandingkan dengan ROG STRIX GL553 adalah tidak adanya “nama” ROG serta absennya Windows 10. Ia masih sangat menarik bagi gamer yang memang ingin memiliki laptop sekelas ROG dan tidak peduli dengan nama ROG.

Pada intinya, jajaran laptop ASUS GAMIS khusus hadir untuk gamer kelas pemula. Sementara ROG dan ROG STRIX memiliki posisi yang lebih tinggi. ROG STRIX untuk esport, sementara ROG untuk kelas enthusiast.

 

sumber : metrotvnews